Ingin Cantik Tanpa Makeup? Ini Tipsnya

UHealthyMedia.Com - Makeup atau merias wajah menjadi salah satu ritual wajib yang biasa dilakukan wanita sebelum keluar rumah. Tak dapat dipungkiri, menggunakan makeup bisa membuat sebagian wanita merasa percaya diri. Namun perlu diingat, pemakaiannya yang terlalu sering, memiliki dampak negatif bagi kesehatan.

 Ingin Cantik Tanpa Makeup? Ini Tipsnya



Merias wajah memang memiliki manfaat tersendiri bagi sebagian wanita. Namun bagi Anda yang tidak terlalu suka berdandan, berikut beberapa langkah perawatan yang bisa Anda lakukan, agar Anda bisa tetap tampil cantik meski tanpa makeup.

Kunci untuk mendapatkan kulit wajah cantik mempesona meski tanpa makeup adalah perawatannya. Lakukan perawatan untuk mendapatkan kulit wajah terbaik, seperti beberapa langkah dibawah ini:

1. Gunakan skincare dan makanan sehat
Dengan melakukan perawatan dari dalam melalui makanan sehat dan perawatan dari luar melalui penggunaan skincare, kulit yang cantik bisa Anda dapatkan. Cobalah konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan pemilihan skincare yang cocok bagi jenis kulit Anda.

2. Konsistensi
Menentukan produk yang tepat untuk kulit wajah kita memang susah-susah gampang. Terlebih bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif. Cobalah untuk bertahan dengan 1 produk ketika Anda telah menemukan produk yang tepat untuk kulit wajah Anda. Jangan membiasakan diri untuk berganti-ganti produk perawatan kulit wajah , karena kulit Anda membutuhkan waktu untuk menyesuiakan diri dengan produk baru.

3. Hidrasi kulit
Kelembapan menjadi rahasia dari kulit wajah yang bercahaya. Usahakan untuk membuat kulit wajah Anda tetap dalam keadaan terhidrasi dan lembab sepanjang hari, agar Anda tetap bisa memiliki wajah yang bercahaya.

4. Membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori
Mencuci wajah saja ternyata tidak cukup untuk membersihkan sisa kotoran yang tersumbat di pori-pori. Cobalah untuk melakukan hal lain untuk lebih membersihkan wajah. Anda bisa mencoba dengan menggunakan toner. Toner berguna untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah.

5. Menutrisi kulit dari dalam
Anda bisa mencoba melakukan diet bersih untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya. Beberapa jenis makanan yang boleh dikonsumsi sebanyak-banyaknya adalah sayuran, lemak sehat, dan buah berry. Sedangkan beberapa jenis makanan lain harus Anda batasi konsumsinya, seperti  gula, alkohol, dan susu.

6. Gunakan SPF
Menggunakan produk yang mengandung SPF, dapat menangkal sinar matahari langsung pada kulit Anda. Sinar matahari dapat membuat kerusakan pada kulit Anda dan bisa mengakibatkan penuaan dini.

7. Merawat alis
Tidak ada yang dapat membingkai wajah Anda secara alami kecuali alis. Anda dapat menggunakan serum alim untuk mendorong pertumbuhannya.


8. Mempercantik tampilan bibir
Efek glossy dapat membuat bibir terlihat lebih penuh secara alami dan menyempurnakan tampilan kulit wajah yang cantik alami meski tanpa makeup sekalipun.

Itulah beberapa tips tampil cantik meski tanpa makeup. Bermakeup bukan dilarang, namun gunakan makeup sewajarnya, dan pastikan untuk mempelajari masalah kulit wajah Anda terlebih dahulu, sehingga nantinya aman untuk Anda terapkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »