Melepas Bra Wanita

UHealthyMedia.Com - Salah satu hal yang ditunggu-tunggu kaum hawa saat sampai di rumah, apalagi setelah lelah bekerja atau seharian diluar rumah adalah melepaskan bra. Jika kebetulan kamu tinggal sendirian atau hanya bersama suami, hal ini akan menjadi salah satu hal melegakan. Pakar kesehatan menyebutkan, meski hal ini terlihat biasa saja, ada beberapa sensasi yang akan dirasakan wanita yang melepaskan bra-nya yang membuatnya bahagia. Dan yah, karena nyatanya, tidak memakai bra memang menyenangkan dan punya banyak manfaat bagi kesehatan. Seperti apa sajakah manfaatnya?

 Melepas Bra Bagi Wanita Bisa Membuat Bahagia

Bahu terlepas dari tekanan

Tatkala mengenakan bra, bahu, punggung, dan leher mengalami tekanan yang sangat kuat. Seringkali strap bra membuat kita lelah di area tersebut. Dengan melepas bra akan membuat bahu tidak mudah lelah dan mengurangi rasa nyeri pada punggung karena tekanan bra tersebut.


Sirkulasi udara pada payudara

Saat melepas bra, sensasi pertama yang dirasakan adalah perasaan lega pada payudara. Karena sirkulasi udara yang lebih baik pada payudara akan didapatkan saat melepas tekanan dari tali bra yang cukup kencang. Kelembapan kulit pada payudara juga akan lebih baik saat terlepas dari ikatan bra.

Melancarkan peredaran darah

Bila sudah tidak beraktivitas, tidak ada salahnya untuk melepas bra. Karena, tak hanya sensasi lega, melepas bra juga bisa membantu melancarkan peredaran darah dan membuat payudara mendapatkan asupan oksigen dan darah bersih setiap hari.


Mengistirahatkan otot-otot tubuh

Manfaat lain melepas bra yang bisa dirasakan adalah otot-otot menjadi rileks dan membuat tarikan nafas menjadi lebih baik, sehingga akan mendapatkan udara segar dan oksigen dengan jumlah yang lebih banyak.


Bekas bra pada kulit akan menghilang

 Selain memberikan tekanan pada area bahu, punggung, dan leher, tali bra juga akan membuat bekas pada kulit. Penggunaan bra yang terlalu ketat dan lama bisa menimbulkan bekas dan bisa memicu iritasi pada kulit payudara. Bila ada iritasi karena penggunaan bra yang terlalu ketat, seringkali kita menggaruknya, dan kebiasaan inilah yang bisa menimbulkan bekas di area lingkar dada atau bahu.

Itulah beberapa manfaat melepas bra, yang konon katanya bisa menimbulkan perasaan bahagia dan juga baik untuk kesehatan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »