Cumi Pedas Bumbu Serai Ala Saya

UHealthyMedia.Com - Hari ini lagi pengen banget makan seafood. Kebetulan karena saya warga pesisir pantai, jadi gak perlu repot beli jauh-jauh. Akhirnya, saya putuskan untuk beli cumi. Sebenarnya agak bingung juga sih cuminya mau dimasak apa. Lihat bahan-bahan dirumah ternyata ada serai, jadi kepikiran buat masak cumi + serai. Berawal dari coba-coba, karena untuk pertama kalinya masak cumi bumbu serai, dan ternyata enak juga. Bau amisnya gak berasa, ketutup semua sama aroma serai. Unch...
Ini dia cumi bumbu serai ala saya
Resep cumi pedas bumbu serai

Bahan-bahan

  • 500 g cumi, ukuran sedang (buang tintanya)
  • 2 batang serai (iris halus)
  • 3 iris lengkuas
  • 1 lembar daun salam
  • 5 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 4 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe hijau
  • 100 ml air
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdt garam
  • Penyedap rasa (secukupnya)
  • 2 sdm minyak sayur untuk menumis

Cara membuat

  • Iris halus semua bahan (bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe hijau) kemudian tumis sampai harum
  • Tambahkan serai dan lengkuas, aduk sebentar
  • Masukan cumi, aduk-aduk, kemudian tambahkan air dan daun salam
  • Masukan garam, gula, dan penyedap rasa. Masak hingga cumi empuk
  • Angkat, dan cumi siap disajikan
Seafood emang selalu menggugah selera.. saya suka.. saya sukaaaa 🤗

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »